Minggu, 23 Maret 2014

I Love Indonesia



Setelah kemarin menulis artikel yang sungguh kontroversi dan menimbulkan banyak pro-kontra sehingga membuatku lumayan kewalahan dalam menjawab beberapa komentar dan pastinya dari hal itu membuatku semakin tertantang dalam menulis. Yap, kuakui untuk menulis suatu hal yang baru dan merubah pola pandang seseorang terhadap suatu hal itu memang tidak mudah, apalagi bagi seorang penulis blog yang masih amatiran sepertiku ini. (waduh, kok aku jadi curcol begini ya ? duuh maaf ya).

Lanjut, Pada postingan kali ini aku hanya ingin berbagi informasi yang kudapat beberapa hari yang lalu setelah membaca sebuah web. Sumpah aku gak nyangka yang ginian ada di Indonesia. Sepertinya bagi yang belum tau "Betapa Indahnya alam Indonesia" perlu baca postingan ini sampai selesai. Mari kita bermain tebak-tebakan.

1.Dataran Tinggi Swiss
Nah. Pasti semua yang belum pernah kesana, bakal bilang wah ini pasti luar Negri. Yap, anda SALAH. Ini ada di Indonesia. Percaya gak ?. Harus Percaya !. Karena Jajaran pohon mati ini adalah hutan mati yang berlokasi di Gunung Papandayan, Garut.

2. Lokasi Syuting Jurassic Park
Wah, siapa yang sudah Pernah menonton film Jurrasic Park ? Pasti sangat tahu tempat ini, karena sangat mirip dengan pegunungan  purba yang menjulang tinggi yang konon katanya ada Dinosaurus.
Lagi-lagi masih ada yang nebak, ini di Luar negri. Maaf kamu kurang beruntung, coba lagi ya !. Ini di Indonesia Guys..!!! Ini adalah jejeran Perbukitan Prasejarah di Flores.

3. Gugusan Pulau-Pulau di Thailand
Coba tebak dimana ini ? Luar Negri ?. Tetot.. !! Salah. Wah, Mau lihat kerennya gugusan pulau-pulau di Thailand ?. Ngapain jauh-jauh ke Thailand !. Di Indonesia aja ada kok !. Masih gak percaya ini di Indonesia ?. Ini Indonesia Guys, Siapa sich yang gak tahu ini ? Bahkan jauh lebih indah dan asri. Nah ini adalah satu Maskot pariwisata Indonesia yang sangat terkenal itu lho !.. Ini dia Raja Ampat di Papua. Keren kan ?!!.

4. Gurun Sahara
Ayo, coba tebak lagi !. Ini dimana ?. Dengan serempak semua pasti bakalan menjawab ini adalah Gurun sahara. En ieng .. Kamu salah lagi !!!. Ini masih alamnya Indonesia coy !. Emang gurun pasir beginian cuman ada di timur tengah doank ?. Enggak lah buktinya ini di Indonesia. Gurun pasir yang sangat menyurapai Gurun sahara ini ada di Pantai Parangkusumo Jogjakarta. Ngapain jauh-jauh ke luar negri kalau hanya ingin ke Gurun-gurun begian, di Indonesia juga ada. Aseek .

5. Savana Liar Afrika
Masih di permainan tebak-tebakan, ayo coba tebak ini dimana ?. Savana Liar Afrika, kah ?. Eeits, ini masih di Negara kita tercinta Indonesia, Guys !. So, Ngapain jauh-jauh mau pergi ke Afrika toh di Indonesia juga ada !. Alam Indonesia juga Menarik. Lihat tuch Gersang-gersangnya sama, iya kan ?. Nah. Ini dia Afrika-nya Indonesia, Kawasan Taman Nasional Baluran.

6. Lokasi Syuting Lord of The Ring
Setelah melihat foto diatas, pasti bagi pecinta film Hollywood sudah bisa menebak. Ini pasti lokasi syuting film "Lord of the Ring". Maaf, Anda masih belum beruntung. Silahkan coba lagi !. Ini masih dan lagi-lagi ada di Indonesia !. Ini adalah salah satu sisi dari indahnya Savana Teletubhis yang ada di dekat Gunung Bromo. Indah, bukan ?. Ayo butikan sendiri keindahannya. Karena aku sudah kesana dan Sumpah keren banget !. Sekaligus gak percaya dan berasa di luar negri.

7. Pantai Maladewa
Lagi-lagi setelah melihat keindahan dari foto diatas, kita masih belum percaya bahwa ini ada di Indonesia. Banyak yang bilang bahwa ini di Maladewa. Tapi, ini di Indonesia tepatnya Pantai Iboih di Kawasan Sabang sana. Masih mau ke Pantai Maladewa ?. Kunjungi dulu Pantai Iboih ya !.

Nah, Bagaimana pendapat kamu tentang Indonesia ?. Sebenarnya masih banyak lagi alam Indonesia yang mirip dan bahkan jauh lebih indah dari luar negri. Ayo kunjungi Indonesia dulu baru keluar negri !.




43 komentar :

  1. Amazing sekali ternyata, dan itu semua ada di Indonesia. Kayaknya gue harus membatalkan rencana liburan ke Eropa nih hehe.

    Yang terakhir lagi heboh tuh di tipi-tipi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, Alam Indonesia memang jauh lebih Indah dari luar negri, hanya saja kurang terekspos.

      Wah, beneran tuch, bakal batal ke Eropa ? Ditunda aja kali, bro.
      Keliling Indonesia dulu. Entar baru dech ke Eropa sambil promosiin Indonesia. (Duuh, aku ngomong apaan sich ini ? paragraf terkhir abaikan saja).

      Terimakasih atas kunjungannya ke rumah mayaku yang masih sangat sederhana ini ya.. :)

      Hapus
    2. Ke Eropa kayaknya baru angan-angan. Tadi biar lucu aja hehe.

      Salam kenal :)

      Hapus
    3. Wah, gak papa kali. Setiap hal itu bermula dari sebuah mimpi !. Jika kamu bermimpi dan suatu saat itu terjadi, itu baru namanya "Hebat". Tapi, bila sebaliknya terjadi, itu mah biasa aja !. (Eeh, aku ngomong apaan sich ini ??!!).

      Aku selalu yakin, setiap kesuksesan itu berawal dari sebuah mimpi yang ditautkan setinggi bintang di angkasa. Aku gak pernah melarang kamu untuk bermimpi ke Eropa, tapi Jangan lupa bermimpi akan Indonesia juga ya .. :)

      Hapus
  2. Yang papandayan udah pernah ke sana. Gue demen banget nih sama artikel-artikel kayak gini. Soalnya selama ini orang banyak ngejudge bahwa Indonesia itu kesannya jelek banget dibanding luar. :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, Aku setuju banget.
      Kalau bukan kita yang mempromosikan alam kita, lalu siapa lagi ?. Jangan sampai orang asing yang promosi duluan, ya. hahaha .. :D

      Terimakasih atas kunjungannya ke Blog ku ini. :)

      Hapus
    2. Yosh. Suatu saat gue harus mengunjungi yang gurun pasir itu. Hehehe.

      Hapus
    3. Wah.. gitu dunk, baru namanya Bangsa yang baik.. :)

      Hapus
  3. pengen menjejakan kaki ke semua tempat itu, Indonesia emang indah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap. Benar banget. Indonesia memang sangat indah. :)

      Hapus
  4. Indonesia sebenernya banyak tempat wisata dan pemandangan yang bagus, cuman orang yang tidak bertanggung jawab saja yang tidak merawatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, setuju banget sama kamu. Sebenarnya alam Indonesia itu indah banget. Hanya saja masih banyak orang yang tak bisa merawatnya. Alhasil, yang indah itu jadi tertutupi.

      thanks reviewnya ya.. :)

      Hapus
  5. Yap, Indonesia itu padahal keren banget bahkan lebih keren dari negara luar !. Cuman kitanya aja ya, kurang peka dan terlalu menganggap yang luar keren ketimbang punya negri sendiri.

    Wah, aku dari dulu kepengen banget lho ke Sabang. Tapi, ada aja yang batalin alhasil sampai sekarang belum pernah kesampaian. Oya, katanya kalo ke Sabang kita bakalan dapat sertifikat 0 derajat ya ??

    BalasHapus
  6. Wah, ini nice post.
    Indonesia itu keren dari pada luar negri ya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, benar banget. :)

      Thanks reviewnya ya .. :)

      Hapus
  7. AAAAAAA, semua tempat itu rasanya sudah ada dibayangan gue! Gak nyangka Indonesia keren bgt... kalo dippikir-pikir sih sebenarnya indonesia itu punya keberagaman yang tak kalah dengan luar negeri. Tapi, sayang tak banyak orang yang mau memperkenalkannya. Oleh karena itu, kita sebagai penerus bangsa harus lebih memperkenalkan betapa indahnya Indonesia ini! :D

    Sebelum kalian keliling dunia, kelilingin dulu Indonesia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap. Setujug banget.
      Sebelum keliling dunia sebaiknya keliling Indonesia.
      Jadi, Pas udah ke luar negri bisa sekalian promosiin indahnya alam Indonesia.. :)

      Hapus
  8. Oh My God... awalnya aku gak percaya itu Indonesia, ciyuusss ini
    ckckckckc tapi kalau mengingat Indonesia surganya dunia emang bener sih, dimana pun itu pasti ada keindahan masing-masing termasuk mirip2 sama negara lain tapi itu LOKAL, ASLI INDONESIA.. i love Indonesia, tempatnya bagus2 :)
    eh itu yg terakhir aku pikir MAladewa beneran, tempat plesirannya ZALIANTY bersaudara dan ARB , hahhaa eh tak taunya pantai Iboih Indonesia kereeeen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Indonesia memang jauh lebih indah dari pada luar negri.
      Jadi, kita patut kunjungi dulu yang ada di negri kita ini dulu, baru dech bisa plesiran ke luar negri sekalian bisa bercerita sama orang luar sana, bahwa kita udah buktiin bahwa alam negara kita gak kalah kerennya bahkan jauh lebih keren .. :)

      Hapus
  9. oke, dan aku baru tau semuanya itu..bener2 gak nyangka...
    jadi, selama ini aku kemana aja...sampe gatau kalo indonesia punya banyak keindahan.. *halah
    kayaknya udah waktunya bikin planning buat explore indonesia nih...aaaa.... (f)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap. Benar banget tuch.
      Kalau bukan kita yang mengeksplor Indonesia mau tunggu siapa lagi ?. Jangan sampai tunggu orang luar dulu yang promosiiin indahnya alam kita ini ya !.

      Mari kita saling promosiin "Betapa indahnya alam Indonesia". :)

      Hapus
  10. Aku setuju sama opinimu di paragraf pertama. Memang menulis dengan pola pikir yang berbeda itu sulit. Tapi dengan beda itu kita bisa membuat suatu hal yang baru dan, yaa... meskipun ntar resikonya nanti ada yang setuju sama tidak. Pokoknya different is the best lah.

    Indonesia memang kaya akan tempat-tempat yang menakjubkan, tapi sayang banyak masyarakat yang tidak tahu. Aku takjub sama gurun yang ada di parangkusumo Jogjakarta itu yang menyerupai gurun sahara.

    Lain kali posting lagi dong tempat-tempat yang menakjubkan lainnya yang ada di Indonesia hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah,, thanks support-nya ya ..
      Ternyata, masih ada juga yang mau membahas curcolku itu ..
      Hahaha .. :D

      Iya, benar banget. Banyak sekali masyarakat Indonesia yang tidak mengetahui "Betapa indahnya Negrinya ini !".

      Ok,, Lain kali, bila ada ketemu tempat yang menarik lagi, aku bakal posting. :)
      Makasih atas review dan kunjungannya ke blogku .. :)

      Hapus
  11. Asli... Speechless aku! Aku baru tau lho. THIS IS SO F*CKING AWESOME!! Aaa... Ingin banget ngunjungi semua tempat itu. Tapi kapan yaa? Someday :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya, Mari keliling Indonesia dulu !. :)

      Hapus
  12. Indonesia memang subhanallah :D nah, ada pantai parangkusumo, *gue bangga jadi orang Jogja dan Indonesia* hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, benar banget. Indonesia itu indah.

      Thanks udah berkunjung ke blogku ya.. :)

      Hapus
  13. uwaaa Indonesia emang bagus :D
    tetapi aku masih belum mau mengubah trip perjalanan dua tahun mendatang. Keliling Asean. :P

    Tenang~ bukan berarti aku gak cinta sama Indonesia. Tetapi pembuktian cinta itu banyaak. Naah sebelum mencapai yang di luar kota, apalagi raja ampat yang mahal itu. jelajahi kota tercinta dulu. yohoho~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, asiik dunk ya,
      udah planing keliling asean.

      Hapus
  14. nice post mbak. wah ternyata itu semua di Indonesia toh?
    Kirain diluar negeri loh mbak. ternyata ga perlu jauh2 tuk lihat gurun sahara, Indonesia punya kok. Indonesia itu ternyata indah banget, hanya saja kita belum pandai memanfaatkan dan menjaga kekayaan yang kita miliki. sayang banget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, benar banget indonesia itu indah banget.
      Thanks ya udah berkunjung ke blogku. ^_^

      Hapus
  15. Dari semua itu gue pengen banget ke raja ampat sama ke sabang, selalu aja dipamerin temen gue anak aceh yg pernah ke sabang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sama dunk..
      Aku juga kepengen banget bisa ke Sabang ,, biar dapat sertifikat 0 derajatnya.. ckckck.. :D

      Hapus
  16. Pantai parang kusumo !!
    okesip gue belom pernah kesitu kalo ke jogja !! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya udah ,, dari yang terdekat aja dulu,.. :)

      Hapus
  17. ngiler pantai iboihnya tuh
    semoga bisa pergi kesana taun ini
    :D

    BalasHapus
  18. Virus-virus begini yang bikin gak mau berhenti travelling.. Nice Post kak! :)

    BalasHapus
  19. wah ternyata negri kita super duper keren ya...
    menarik sekali...
    tempat2 di seluruh dunia ada di Indonesia...
    terimaksih mbak... artikel ini menambah wawasa. destinasi wisata...

    BalasHapus
  20. emang juaranya indonesia klo masalah ginian, ibarat kata indonesia itu potongan surganya dunia sob.. tempat-tempatnya pada oke

    BalasHapus
  21. sangat membantu informasinya thks

    BalasHapus
  22. Pengen yang ke pantai mirip maladewa itu... uwuwuwuwu kereeeen

    BalasHapus

 

Blogger news

Blogroll